Episode Gading Serpong, Hotel Bintang 4 dengan Fasilitas Renyah dan Bangunan Mewah

Suasana malam di depan hotel Episode Gading Serpong

Hari Jumat, 1 Maret 2024 aku berencana untuk menonton konser tur penutupan SUM 41: Tour of The Setting Sum Final Tour di Uptown Park, Summarecon Mall Serpong.

Dikarenakan venue-nya yang cukup jauh dari tempat tinggalku, akhirnya aku memutuskan untuk mencari hotel di sekitaran situ.

Alasannya sederhana. Pertama, rasanya agak malas setelah menikmati konser sampai larut malam harus pulang jauh dari Tangerang ke Bogor. Paling enak, habis nonton konser ya langsung istirahat.

Kedua, saat ini kebetulan aku sudah mempunyai anak dan istri. Kalau ditinggal jauh takutnya malah nggak kondusif. Ntar, pas lagi konser malah nggak tenang karena selalu diteror chat WhatsApp ataupun ditelpon.

Dengan melihat kondisi seperti itu, maka alternatif terbaik yaitu staycation di dekat venue konser.

Setelah berdiskusi lama, sekitar 2 menitan, akhirnya kami memutuskan untuk menginap di salah satu hotel bintang 4 yang ada di area Gading Serpong, yaitu Episode Hotel.

Lobbi Episode Hotel Gading Serpong

Tidak seperti hotel-hotel yang pernah aku inap sebelumnya, lobbi Episode Hotel Gading Serpong ini berada di lantai 13.

Otomatis, dari lobi ini aku sudah bisa melihat view cantik sekitaran kota Serpong dari atas sembari check-in terlebih dahulu ke resepsionis hotel.

Ditambah, saat check-in aku juga disuguhkan welcome drink.

Terlepas dari itu, arsitektur dan gaya hotel ini memang benar-benar terlihat megah sehingga sangat memanjakan mata. Di sekitaran lobi juga tersedia tempat duduk yang bisa dipakai untuk istirahat sejenak sebelum masuk ke kamar.

Episode Hotel Gading Serpong
Suasana lobi hotel Episode

Hal yang bikin aku kaget sewaktu check-in ke resepsionis adalah tiba-tiba aku dipilih menjadi guest of today! Dalam artian lain, kelas kamarku di-upgrade dari hotel yang tadinya memesan deluxe room dinaikkan ke executive.

Tentu saja, hal ini membuatku semakin bersemangat untuk menginap di sini, meskipun hanya 1 malam saja.

Oh iya, saat check-in, aku juga diminta untuk memberikan uang deposit sebesar Rp500.000, bisa tunai ataupun kartu kredit.

Selain itu, aku juga diminta untuk mendaftarkan e-money yang dipakai untuk parkir mobil supaya tidak membayar nanti saat sewaktu-waktu keluar masuk hotel.

Setelah urusan check-in selesai, aku langsung naik ke kamar di lantai 17.

Vibes Kamar Executive

Penampakan depan kamar

Kamar executive dari Episode ini emang di luar dugaanku. Begitu masuk, semua interiornya terlihat mewah dan fasilitasnya pun sangat lengkap, mulai dari TV, shower, bathtub, kimono, hair dryer, kursi meja, dll

Kasurnya pun sangat empuk, tetapi karena kelas executive dan cuman buat bertiga jadi agak kerasa luas banget kasurnya

Waktu pemesanan, bisa juga request untuk menuliskan nama di cermin

Cermin hotel

Kamar mandi Episode
Kamar mandi

Bathtub

Namun, kayaknya TV di kamar ini belum dilengkapi Netflix sehingga aku hanya bisa melihat channel-channel TV lokal maupun internasional.

TV dan meja di bawahnya

Seperti yang sudah aku mention sebelumnya, kasur kelas executive ini terkesan terlalu luas buat tiga orang. Bahkan, kalau dilihat kasur ini bisa muat sampai 4 orang dewasa!

Kursi untuk santai-santai

Kasur executive episode gading serpong

Beruntungnya, aku dapat kamar di lantai yang cukup tinggi, yaitu 17, jadi bisa melihat pemandangan Serpong yang cukup membuatku terhibur.

Pemandangan dari kamar

Untuk akses masuk kamarnya sendiri, aku dikasih dua akses. Ditambah, ada satu akses kartu yang sudah menempel di dinding kamar untuk menyalakan listrik.

Oh iya, akses ini tuh bisa dipakai saat kamu hendak naik lift. Jadi, saat di lift tinggal tap kartu aksesnya, dan nanti lift akan langsung mengarahkan ke lantai kamar.

Penampakan lift hotel untuk tap kartu

Kartu akses kamar

Sarapan di Babah Ramu Dine & Bar

Kebetulan, kamar yang aku pesan di Episode Hotel Gading Serpong ini sudah include sarapan. Jadi, paginya tanpa basa-basi (yang tadinya malas bangun) langsung siap-siap buat sarapan sekitar jam 7 an dan turun ke lantai 1, tepatnya di Babah Ramu Dine & Bar.

Babah Ramu Dine & Bar

Menu sarapan yang disajikan pun sangat bervarian, mulai dari japanese noodle, bubur, nasi, sphagetti, roti, sosis, hingga minuman tradisional seperti jamu beras kencur.

Suasana Babah Ramu Dine & Bar

Pilih lauk sesukamu

Japanese Noodle

Kolam Renang

Sayangnya, karena waktuku terbatas, aku ngga jadi renang di hotel ini dulu. Jadinya, aku cuman bisa melihat kolam renangnya dan mengabadikannya.

Untuk kolam renangnya sendiri merupakan infinity pool. Jadi, kamu bisa berenang di Episode Hotel sembari menikmati Serpong dari atas. Btw, kolam renangnya terletak di belakang lobbi resepsionis pas di lantai 13

Infinity Pool Episode Gading Serpong

Parkiran Episode Hotel Gading Serpong

Sayangnya, aku lupa memotret kondisi parkiran di hotel ini. Namun, informasi yang bisa aku berikan yaitu parkirannya terletak di antara P3-P10 untuk parkiran mobil.

Untuk parkiran motor, aku belum tahu di mana. Jadi, buat parkir agak lumayan effort karena harus muter terlebih dahulu. Untungnya, di P3 aku sudah dapat parkiran sehingga nggak perlu naik muter lagi.

Demikian ulasan singkat dariku mengenai Episode Hotel Gading Serpong. Secara keseluruhan sangat menyenangkan bisa dapat kesempatan untuk menginap di sini. Ditambah, secara tiba-tiba kelas kamarku di-upgrade ke executive.

Oh iya, aku juga dikirimi cake dari resepsionis saat masuk kamar. Thanks to kak Uchi dan Nidya yang sudah sangat ramah. Semoga suatu hari aku bisa menginap di sini lagi ya! Terima kasih sekali lagi buat @episodegadingserpong

Untuk harga sendiri, kamu bisa cek langsung di aplikasi tiket seperti Traveloka, tiket.com, dll