Depan Alun-Alun Bandung Persis, Vasaka Maison Sajikan Pemandangan yang Magis Bagi Turis

Bandung, Bandung, Bandung
Kota Kembang nan begitu indah dipandang
Adakah orang murung yang mencari kebahagiaan di Bandung?
Atau barangkali hanya merenung menikmati cuaca Bandung?
Entahlah
Bahagia dan sedih hanya ilusi semata
Namun, ketenangan kota Bandung terasa begitu nyata

Rasanya, kota Bandung melambaikan tangannya dan mengajakku untuk mengeksplornya lebih dalam lagi. Terakhir kali ke Bandung, aku hanya mengunjungi Lembang tepat pada bulan Februari lalu untuk sekadar outing bersama orang-orang kantor.

Namun, aku belum sama sekali singgah di kotanya. Oleh karena itu, aku berniat untuk mengunjungi ibukota Jawa Barat itu lagi, tetapi aku ingin mengunjungi area kotanya saja dan menikmati suasana serta kulinernya.

Tepat pada hari kemerdekaan bangsa Indonesia, 17 Agustus 2023, aku bersama istri menaiki kereta Argo Parahyangan dengan tujuan ke Stasiun Bandung.

Hanya memakan waktu sekitar 3 jam, aku akhirnya sampai di Stasiun Bandung pukul 12.30 WIB. Sesampainya di stasiun, aku menggunakan Gocar untuk menuju ke hotel tempat aku menginap selama 3 hari 2 malam, yaitu Vasaka Maison Bandung (Maison TerasKita).

Hotel ini terletak di Jl. Asia Afrika No.55, Kb.Pisang, Kec.Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Dekat sekali dengan stasiun dan hotelnya berada persis di depan alun-alun Bandung. Tentu saja, aku sangat senang dengan lokasi hotel yang strategis ditambah aku bisa mencoba solat Jumat di masjid Raya Bandung dan bisa jalan-jalan ke Jl. Braga tanpa perlu menggunakan alat transportasi.

Tanpa basa-basi, akhirnya aku dan istri melakukan check-in di Vasaka Maison Bandung sekitar jam 13.00 WIB. 

Suasana lobi hotel

Lobi hotel Vasaka Maison Bandung

Seusai check-in, kami pun bergegas menuju ke kamar. Kebetulan kami mendapatkan kamar di lantai 6 sehingga cukup mendapatkan view kota Bandung yang manis. Untungnya lagi, hotel ini menyediakan roftoop yang ada kolam renang dan gym-nya. Hal ini tentu bisa dimanfaatkan olehku untuk menikmati pemandangan kota Bandung dari atas.

Oh iya, sayangnya pas kami ke hotel, Maison TerasKita sedang merenovasi lobi hotel. Jadi, aku tidak bisa mendokumentasikan lobi hotel yang berada di bawah. Firasatku, lobinya ditaruh di lantai 1 karena di bawah sedang ada renovasi.

Review Kamar Hotel Vasaka Maison Bandung

Dilihat keseluruhan, kamarnya begitu nyaman. Ditambah, peralatan mandi semuanya sudah komplit, mulai dari sabun, shampo, sikat gigi, odol, handuk, hingga handuk yang berbentuk baju. 

Di dalam kamar juga ada kulkas kecil yang bisa dipakai dan ada beberapa makanan di dalamnya (kalau mau ambil harus bayar dan sudah ada daftar harganya di depan kulkas).

Tidak lupa juga ada hair dryer untuk mengeringkan rambut di dalam kamar. 

vasakai maison bandung
Jalan menuju ke kamar

Suasana kamar (maaf berantakan karena inget foto pas lagi mau check out)

Kamar mandi hotel


vasaka maison hotel bandung
Ada meja menghadap ke jendela bisa buat kerja 

Ada cermin dan sofa serta TV

Hal terpenting dari hotel ini adalah ada meja yang menghadap ke jendela sehingga membuatku senang karena bisa mengerjakan pekerjaan freelance. Meski ada cafe di lobi hotel, tetapi rasanya lebih menyenangkan dan nyaman bekerja di dalam kamar.

Selebihnya, kamar Vasaka Maison Hotel sungguh memanjakan para pengunjungnya. Tidak salah pilih tempat menginap selama 3 hari 2 malam di Bandung. 

Rooftop Vasaka Maison yang Fantastis

Seusai dimanjakan dengan suasana kamar yang amat terasa nyaman, aku pun penasaran dengan kondisi rooftop dari Vasaka Maison. 

Oh iya, hotel ini ada sekitar 8 lantai untuk kamar dan rooftop di atasnya. Setelah sampai rooftop, aku terkejut dengan pemandangan kota Bandung yang indah di siang menuju sore hari. Di rooftop sendiri ada tempat-tempat untuk santai, kolam renang, hingga gym. Sayangnya, di rooftop tidak disediakan mini cafe/bar. 

kolam renang maison teraskita bandung
Kolam renang dengan pemandangan

vasaka hotel maison bandung
Bisa lihat alun-alun Bandung dari rooftop hotel

Pemandangan sore hari Bandung dari Vasaka Maison Hotel

Tempat bersantai di rooftop hotel

Berbagai Macam Menu Sarapan yang Lezat

Sebagai orang yang jarang sekali sarapan, aku memaksakan diri untuk bangun pagi saat menginap di Masion TerasKita Bandung ini.

Bagaimana tidak, hotel ini menyajikan berbagai menu sarapan yang lezat mulai dari sereal, roti dan brownies, bubur ayam, nasi prasmanan, gorengan, hingga mie instan yang bisa dipesan gratis sesuai permintaan.

Untuk lokasi sarapannya terletak di lantai 1 hotel. Sesampainya di tempat sarapan, aku langsung mencoba serealnya dengan susu yang lezat. Setelah itu, aku mengambil beberapa roti dan brownies, gorengan, serta memesan mie instan Indomie goreng dengan telor.

Rasanya sungguh lezat sekali!

vasaka maison hotel bandung
Suasana sarapan

menu sarapan vasaka maison hotel
Beragam menu yang lezat

Menu sarapan Vasaka Maison Bandung

Indomie goreng telur yang lezat

Jalan-jalan di Sekitar Vasaka Maison Hotel

Usai sarapan dan perut kenyang, kami iseng berjalan-jalan di sekitar hotel. Ada banyak sekali coffee shop, tempat makan, hingga jajanan di samping jalan yang bisa dinikmati, mulai dari Filosofi Kopi, cuanki, Yoshinoya, nasi padang, bakso, dan masih banyak lagi.

Aku berjalan sebentar ke Jl Braga dan menikmati teriknya matahari di kota Bandung.
Jalanan di depan hotel

Jalan menuju Braga

Jl. Braga

Filosofi Kopi Braga

Itu dia review sekilas dariku mengenai Vasaka Maison Hotel Bandung. Secara keseluruhan, hotel ini menawarkan pelayanan yang memuaskan.

Sebab, setiap kali aku membutuhkan sesuatu, pegawai hotel langsung sigap untuk memenuhi hal tersebut.

Bagi kamu yang hendak ke Bandung dan hanya ingin menikmati suasana di area kotanya saja, aku rasa hotel ini sangat cocok bagimu.

Post a Comment

0 Comments