Resensi: Blink 182 - Remember To Forget Me

Bagaimana kabar kalian selama masa pandemi saat ini? Semoga baik-baik saja ya. Walaupun kita tidak boleh ke mana-mana bukan berarti kita harus berhenti berkarya. Berkarya #dirumahsaja tentu bisa dilakukan. Entah membuat tulisan, lagu, musik, puisi, atau segala macam bentuk karya yang kalian sukai.

Nah, dalam blog ini aku akan mencoba untuk meresensi salah satu lagu band favoritku, yaitu Blink-182. Band asal California tersebut pada tahun lalu telah mengeluarkan album barunya yang bertajuk Nine, di mana album tersebut merupakan album kedua Blink-182 bersama Matt Skiba. Sebelumnya Blink-182 sudah pernah merilis album bersama Skiba yang berjudul California. Di album tersebut menurutku tidak terlalu buruk untuk mengobati rasa rindu para penggemar Blink-182 setelah ditinggal pergi oleh vokalis sekaligus gitaris kesayangan fans Blink-182, yaitu Tom DeLonge.

Dari 15 lagu di dalam album Nine, aku sangat tertarik dengan lagu yang berjudul Remember To Forget Me. Mengapa aku tertarik dengan lagu yang satu ini? Bagiku, lagu ini berhasil mencampur adukkan perasaanku dalam durasi 3 menit 29 detik. Lagu ini bercerita tentang bagaimana seorang anak merasa sangat berat menjalani hari-harinya saat merantau dan jauh dari keluarga, terutama ibunya. Ia tahu bahwa ia merupakan perantau yang buruk, sehingga ia ingin mengatakan hal tersebut kepada ibunya. Kasih sayang seorang ibu selalu ada di setiap langkah anak tersebut. Sampai pada akhirnya, ia mencoba untuk meluapkan segala rasa kerinduannya menjadi sebuah rangkaian kalimat yang berbunyi "ingat untuk melupakanku". Ia ingin mengucapkan kalimat tersebut kepada ibunya lantaran ibunya selalu memikirkannya di tengah malam dengan kesendiriannya. Si anak tersebut akan terus berusaha menggapai impiannya di tempat jauh dan berharap bahwa ibunya dapat berdamai dengan dirinya sendiri dengan selalu ingat untuk melupakan anaknya tersebut.

Berikut lirik dari Remember To Forget Me:

Verse 1
Threw my wishes in a fountain
Deep down under where i found them
Don't let go, i'll probably drown in them
Three, two, one, but who's counting 'em?

Reff:
Hey, mom, i'm on my own
Scared to death and far from home
Can you imagine that, 'magine that, 'magine that?
You know i'm bad at that, bad at that, bad at that

You left pieces of me along the side of the road
Right after you said you'd never left me alone
Found myself on the wrong side of the door
I'll come in if you let me
I got a song in my head you played me over the phone
Left the ligt on upstairs but there ain't nobody home
All the nights that you end up all alone
Remember to forget me

Verse 2
This is hard, i'm one step off
I called but you're gone, i'm here but you're not
We both made a left, it don't make it right
I'm trying to forget, bu remember the times

*Back to reff

Got a song i my head you played me over the phone
Left the light on upstairs but there ain't nobody home
All the nights that you end up all alone
Remember to forget me

Yang paling aku suka dari lagu ini adalah pergantian vokal yang dilakukan oleh Skiba dan Hoppus di bagian reff. Walaupun suara Skiba belum mendapatkan karakteristiknya di Blink-182 seperti suara DeLonge, namun bagiku di lagu ini suara Skiba cukup mendapatkan feel-ku. Selain itu, bagian terpenting dari Blink-182 selalu ada di ketukan drum Travis Barker. Walaupun lagu ini lagu selow, namun Travis berhasil membuatnya menjadi lagu yang garang berkat ketukan drumnya di akhir lagu. Perpaduan snare dan tomnya selalu berhasil membuat memanjakan telingaku.

Nah, itu dia resensi lagu Blink-182 yang berjudul Remember To Forget Me. Barangkali mau request lagu lainnya untuk aku resensi? Tinggalkan request-mu di kolom komentar, ya! Terima kasih!

sumber gambar: The Dm Online

Post a comment

0 Comments