Dekat Dengan Pusat Kota, Hotel Batiqa Palembang Sangat Cocok Bagi Para Wisatawan

Ungkapan Rasa Saat Pertama Kali ke Palembang

Rasanya Palembang menjadi kota yang mempunyai daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Entah itu dari segi sejarahnya, budayanya ataupun karena menjadi salah satu tempat untuk Asian Games 2018. Kota ini memberikanku banyak arti di setiap langkah yang aku jejaki. Cerita-cerita yang terlontar dari warga sekitar mengenai kota ini semakin membuatku ingin mengeksplore lebih dalam mengenai Palembang.  Di setiap sudut kota selalu ada cerita yang dapat dipungut untuk disusun menjadi kata per kata.

Aku sebenarnya sangat senang akhirnya bisa menginjakkan kaki di tanah Sumatera. Lama hidup di pulau Jawa membuat insting travellingku ingin segera menjajaki pulau-pulau lainnya di Indonesia. Alhasil, tepatnya pada tanggal 21 November 2019 aku resmi meletakkan kakiku di tanah Sumatera, tepatnya di Palembang. Semua rasa tercampur aduk di dalam sebuah cangkir, entah menghasilkan kopi ataupun teh, lalu membuatku ingin meneguknya.

Mimpiku dapat terwujud berkat acara Famtrip Musi dan Beyond 2019 yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Palembang. Pada awalnya aku hanya mengisi google form terkait ajakan acara Famtrip ini, lalu kemudian aku terpilih menjadi salah satu peserta Famtrip ini. Senang, tentu saja, bahagia, apalagi. Jadi, mari aku antar kalian mengikuti cerita perjalananku kali ini selama di Palembang.

Eits, tapi tunggu dulu. Sebelum aku antar ke cerita perjalananku selama di Palembang, pertama-tama aku akan mengenalkan salah satu hotel yang sangat mewah dan istimewa. Hotel ini sangat cocok bagi kamu yang hendak berlibur ke Palembang. Mengapa aku bilang sangat cocok? Pertama, hotel ini sangat dekat sekali dengan pusat kota seperti mall, warung makan, jajanan, indomaret dll, sehingga hal tersebut tentu tidak akan mempersulit kamu ketika membutuhkan apapun. Kedua, hotel ini sangat nyaman dan mewah dengan harga yang terjangkau. 

Yap, nama hotel tersebut adalat hotel Batiqa Palembang.

Hotel Batiqa, Tempat Menginap Selama di Palembang


Hotel Batiqa Palembang terletak di Jl. Kapten A.Rivai No.29, 26 Ilir D I, Kecamatan Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Hotel ini berdekatan dengan:

  • Palembang Square
  • Indomaret
  • Pempek Nony 168
  • Pempek Candy
  • Jembatan Ampera
  • Riverside Restaurant
  • Dan lain-lain
Pertama kali aku melihat Hotel Batiqa Palembang dari luar, aku sangat excited untuk segera menginap di sini. Dari luar saja, hotel ini sudah menarik perhatian para wisatawan. Masuk ke dalam lobi, aku semakin terpana karena di atapnya terdapat ornamen batik yang cukup membuatku senang untuk menatapnya dalam waktu yang lama. Sampai-sampai, karena aku terlalu lama menatapnya, aku jadi lupa untuk melakukan registrasi. Untung saja, teman sekamarku memanggilku.

depan hotel batiqa


lobi hotel Batiqa

ornamen batik di atap hotel Batiqa

Oh ya, aku sekamar berdua dengan temanku yang bernama Prima Adhitya. Ia juga merupakan seorang blogger yang berasal dari Singkawang. Kalau penasaran, kamu bisa melihat ignya @primadhitya. 

Kami mendapatkan kamar di lantai tiga. 'ah paling view dari jendelanya tidak terlalu bagus', batinku sebelum masuk kamar. Setelah sampai di depan pintu, aku mentap kartu dan membuka pintu. Dan waw! kamarnya luaasss banget!. Pas melihat view dari jendela, rasa senang akan luasnya kamar perlahan-lahan mulai sirna. 

Btw hotel Batiqa memiliki 11 lantai. Kalau mendapatkan kamar di lantai 11, sudah pasti pemandangan kota Palembang akan terlihat jelas dari jendela kamar. 

kasurnya luas cuy
Setelah puas dengan kasurnya, aku pun beranjak ke kamar mandinya. Wahh, kamar mandinya pun sangat nyaman karena ada shower air panas dingin, sabun, shampo, odol, keset, handuk dll. Kalau begini mah aku betah banget tiga hari di Palembang hehe.

shower dibalik tirai

buang air besar nyaman

Hotel Batiqa memang sangat cocok bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke Palembang. Selain ruangan kamarnya yang luas dan megah, restorannya pun menyajikan berbagai macam makanan yang enak. Restoran yang berada di hotel Batiqa bernama Fresqa Bistro. Saat aku sarapan di Fresqa Bistro, tempat ini menyajikan berbagai macam makanan seperti mie, makanan berat, sereal, bubur ayam, tekwan, soto ayam dll. Untuk minumannya sendiri ada es kiwi, air putih, es teh, es jeruk dan ada kopi juga untuk menemani pagimu. Sangking banyaknya pilihan, aku jadi bingung ingin sarapan apa ketika berada di hotel Batiqa. 

'Hari pertama sarapan sereal, hari kedua sarapan soto ayam, hari ketiga sarapan bubur ayam', batinku kala itu sembari menyusun rencana sarapan di hotel Batiqa Palembang.

bubur ayam

situasi restoran hotel Batiqa, prasmanan.

Ah rasanya senang aku akan berada di sini selama acara Famtrip Musi dan Beyond berlangsung. Hotel Batiqa Palembang mematok harga sekitar Rp480.000. Dengan harga segitu, kamu sudah mendapatkan berbagai macam fasilitas yang super mewah dari hotel Batiqa Palembang. Tentu saja tidak terlalu mahal, bukan?. Cobalah menginap di hotel Batiqa semalam dan rasakan kenikmatannya!. 

Untuk info lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi instagramnya @batiqapalembang

Post a comment

0 Comments