Resensi: Pee Wee Gaskins - Lonely Boys, Lonely Girls - Perjalanan Adibio Resensi: Pee Wee Gaskins - Lonely Boys, Lonely Girls

Blog ini berisi tentang travelling, sastra dan juga perjalanan rasa yang berisi tentang catatan kehidupan saya.

Facebook

Motivasi Menulis

Resensi: Pee Wee Gaskins - Lonely Boys, Lonely Girls

Artist: Pee Wee Gaskins
Single 2019

Berbicara sebuah karya memang terkadang identik dengan sebuah proses  pendewasaan dari waktu ke waktu. Setiap orang yang berkarya sudah dipastikan akan mengalami pendewasaan dari setiap karya yang ia keluarkan. Tepat pada tanggal 15 Februari 2019 lalu, aku terkesima ketika mendengar salah satu single yang dikeluarkan oleh band pop punk asal Indonesia, Pee Wee Gaskins. Single yang berjudul Lonely Boys, Lonely Girls berhasil menghibur dunia musikku di kala sedang bosan mendengarkan akustikan ataupun musik-musik EDM yang tersebar di Indonesia. Synthesizer dari Omo sudah tidak terlalu melengking lagi seperti di lagu pertamanya, Di balik Hari Esok. Suara Synth nya berhasil membawa kita ke dalam sebuah dimensi yang berbeda. Aldy Kumis memadukan tom dan senar dalam waktu yang bersamaan ketika sedang intro. Beatnya cenderung berjalan dengan tempo sedang dan lebih santai dibandingkan dengan Satir Sarkas. Gitar Ayi dan Sansan saling padu pandan melantunkan nada yang indah di dalam intro. Tak lupa sontekan dari bassnya Dochi berhasil membuat intro Lonely Boys, Lonely Girls terasa lengkap.

Lagu ini bercerita tentang mencoba untuk menulis lagu namun bukan lagu cinta untuk kalian yang dirilis tepat sehari setelah hari Valentine. Walaupun resensi yang aku buat sudah terlalu lama karena hari Valentine jatuh di bulan Februari, namun lagu ini menarik perhatianku akhir-akhir ini. Liriknya yang begitu dalam membuat aku merasa sangat terinspirasi dengan lirik yang dibuat oleh Dochi Sadega. Dochi memang terkenal dengan kepiawaiannya dalam menulis lirik lagu. Seseorang yang sulit untuk membuat lagu love sucks. Di akhir lirik pada reff tertulis 'i dedicate this song to well, not me'. Jelas bahwa Dochi menulis ini bukan untuk dirinya sendiri.

Terlepas dari makna lagu tersebut, Lonely Boys Lonely Girls menjadi salah satu lagu favortiku selain single-single PWG yang dirilis pada tahun 2019 ini.

Berikut lirik dari lagu Lonely Boys, Lonely Girls.

Verse 1
05.40 and I can't sleep
Too many coffee, I've been trying to write a song but
I can't think of anything or anyone 'cus you and I are doing fine
07.28 wide awake and you're still with me in my bed
So I take a walk outside, oh
Your face is such a gorgeous sight

Reff

If this is a sad song for the broken hearted
Young rebels sick of valentine's song
Lonely boys and lonely girls
I dedicate this song to well, not me
The sad song for the broken hearted
Young rebels sick of valentine's song
Lonely boys and lonely girls
I dedicate this song to well, not me

Verse 2
7.45 you made me breakfast
So I sit down at a table set for 2
We talked and learned the truth
I know I'm being sure
That at this point we're being so happy (so happy)
Make this last another day


Back to reff

gambar dari google


Labels: Sastra

Thanks for reading Resensi: Pee Wee Gaskins - Lonely Boys, Lonely Girls. Please share...!

0 Komentar untuk "Resensi: Pee Wee Gaskins - Lonely Boys, Lonely Girls"

Back To Top