Sore Yang Syahdu di Kedai Joko Kopi Ungaran - Perjalanan Adibio Sore Yang Syahdu di Kedai Joko Kopi Ungaran

Blog ini berisi tentang travelling, sastra dan juga perjalanan rasa yang berisi tentang catatan kehidupan saya.

Facebook

Motivasi Menulis

Sore Yang Syahdu di Kedai Joko Kopi Ungaran

Langit sedang sangat cerah pada sore itu. Cakrawala jingga hendak menyapa semesta di ujung hari saat manusia sedang sibuk-sibuknya dengan aktifitas. Ada yang pulang bekerja, terjebak dalam macet, baru pulang dari kuliah, serta aktifitas lain kala sore itu. Aku sendiri memutuskan untuk menikmati sore itu dengan secangkir kopi dan mendoan yang tersaji di mejaku. Tak lupa pula, ditemani dengan suasana syahdu dari pinggir sawah serta angin yang bertiup cukup kencang sehingga membuat udara semakin sejuk. Ditambah dengan pemandangan hamparan sawah serta indahnya alam Ungaran yang senantiasa memanjakan mata. Lalu juga ada beberapa orang yang sedang asyik bercengkrama satu sama lain di mejanya masing-masing serta sebagian berlalu lalang di meja kasir untuk sekadar memesan sesuatu. Ya, betul sekali, pada sore itu aku memutuskan untuk menghabiskan hari di sebuah kedai kopi di Ungaran yang bernama, Joko kopi.

Awal mulanya aku mengetahui kedai Joko kopi dari instagram @jokokopi. Melihat-lihat feeds yang tertera membuat hasrat ini semakin tinggi untuk menuju kesana. Satu yang membuat aku ingin sekali kesana adalah: kedai kopi ini terletak di pinggir sawah!. Sontak aku pun langsung segera mencari lokasi dimana kedai joko kopi tersebut berada. Pikirku sangat syahdu sekali menikmati kopi di pinggir sawah serta ditemani pemandangan alam Ungaran. Setelah dapat lokasinya, aku pun bergegas menuju kedai Joko kopi dengan menggunakan motor.

Joko kopi terletak di Jalan Gedongsongo No. 9 Kelurahan Candirejo, Kecamatan Ungaran Barat, Ngablak, Semarang, Jawa Tengah. Lebih gampangnya, untuk ke kedai Joko kopi jika dari Semarang kota kamu hanya perlu mencari Universitas Ngudi Waluyo. Nanti di sebelahnya ada gang, kemudian kamu masuk kesitu. Ikuti jalan saja nanti di samping kanan jalan ada kedai Joko kopi. Tempatnya yang sangat minimalis dan nyaman membuat pandangan pertamaku terhadap kedai kopi ini adalah: Sempurna!. Tempat kopi ini sangat rekomended bagi warga Ungaran dan sekitarnya.

Memasuki kedai, aku pun langsung memesan kopi serta beberapa mendoan untuk camilan. Kedai Joko kopi terbagi menjadi dua lantai, ada yang indoor dan outdoor. Jika ingin menikmati langsung di pinggir sawah, maka disarankan untuk cepat-cepat agar tidak diambil oleh orang terlebih dahulu tempatnya. Kedai ini juga menyediakan musholla serta kamar mandi, jadi kamu tidak perlu takut apabila kesana saat hendak menjelang maghrib.

Berikut beberapa gambar yang ada di lantai bawah:

spot disamping sawah

kasir yang setia melayani pelanggannya

spot di dalam yang dekat dengan sawah

spot di outdoor bawah

Dan ini untuk yang spot atas. Untuk di atas terbilang lebih asyik (kalo bagiku) soalnya benar-benar lebih menikmati hamparan sawah dengan leluasa.

spot atas indoor

spot atas outdoor
Untuk harga di kedai Joko kopi terbilang murah dan tidak terlalu mahal. Ini penampakan pesanan yang dipesan pada waktu itu.

pesanan waktu itu
Cookies N Cream : Rp.25.000
Flores Robusta Tubruk : Rp.20.000
Mendoan Goreng : Rp.17.000
Roti + pisang bakar coklat : Rp.22.000
Total : Rp.84.000

Rata-rata harga minuman di kedai Joko Kopi sekitar 20 ribu ke atas. Di sini juga ada makanan berat seperti nasi goreng, sehingga apabila kamu sedang lapar, maka tidak perlu khawatir. Sajian kopi serta mendoannya sangat enak sekali, juga pisang bakar coklat dan cookies n creamnya. Sangat manis dan cocok untuk dinikmati di sore hari.

Gimana? tertarik buat ke Joko kopi? Oh ya terakhir aku kesana Joko kopi sedang dalam tahap renovasi. Mungkin sekarang jauh terlihat lebih indah. Sekian sore syahduku di Joko kopi, semoga bermanfaat. Jangan lupa follow aku di instagram @adieb_maulana.

Salam Lestari.
Labels: Travelling

Thanks for reading Sore Yang Syahdu di Kedai Joko Kopi Ungaran. Please share...!

0 Komentar untuk "Sore Yang Syahdu di Kedai Joko Kopi Ungaran"

Back To Top