Indonesia Itu Negeri Indah, Bukan? - Perjalanan Adibio Indonesia Itu Negeri Indah, Bukan?

Blog ini berisi tentang travelling, sastra dan juga perjalanan rasa yang berisi tentang catatan kehidupan saya.

Facebook

Motivasi Menulis

Indonesia Itu Negeri Indah, Bukan?

coba berdiri di puncak gunung tertinggi
tak sadarkah semua telah kita miliki
dari mata sang garuda memandang luas dari langit yang tinggi
bersatulah untuk Indonesia kobarkan semangatmu
kan kubela sampai habis nafasku
jangan pernah menyerah sudah terlalu lama kita terlelah
bangkit dan raih semua mimpi(Pee Wee Gaskins-Dari Mata Sang Garuda)

Indonesia yang  indah banget, ya siapa sih yang gak terlena ama keindahan Indonesia?

tuh kata orang itu aja Indonesia indah, itu sih testimoni dari orang Semarang asli gitu deh, sekarang lagi kuliah di Undip jurusan Sastra Indonesia, terus katanya dia tuh gak suka naik gunung tapi ya padahal itu lagi di gunung. orangnya sih gak ganteng, tapi gak bisa ngebahagiain kamu kok :'). itu sengaja mukanya ditutupin, biar gak ngeganggu pemandangan, gitu. jadi, kapan kamu ada waktu?

perlu bukti kalau orang yang di atas itu bener-bener gak boong?oke akan gua kasih buktinya.

indah, bukan? terbukti kan kalo orang itu gak boong. ini fotonya di gunung prau dengan ketinggian 2565 mdpl. di depannya langsung itu view gunung sumbing dan sindoro. tuh liat gunung aja ada gandengannya yang setia nemenin, lah elu?.

nah itu salah satu dari sekian keindahan Indonesia yang kudu lu jelajahin, plis deh Indonesia itu indah, jelajahin dong, masak masa muda lu mau lu abisin di rumah aja?.

Indonesia yang mempunyai kekayaan alam berlimpah, mulai dari tambang emas yang ada di freeport, minyak yang ada di cepu, bahkan sekarang batu akik yang lagi hits nya. terbukti kan kalo Indonesia itu indah?kurang apalagi sih.

Indonesia yang mempunyai paru-paru bumi yang terletak di pulau Kalimantan, tuh paru-paru bumi aja ada di Indonesia, kurang bangga apalagi?kurang apalagi sih Indonesia.

ya, Indonesia merupakan negara tercinta kita, negara yang penuh perjuangan pahlawan kita yang sanggup menorehkan tanggal 17 Agustus 1945 menjadi tanggal kemerdekaan kita. apalah arti tanggal anniversary lu ama pacar lu dibanding ama tanggal kemerdekaan itu. lu bela-belain buat surprise yang mengejutkan buat pacar lu pas tanggal anniversary, sedangkan pas tanggal kemerdekaan Indonesia?yah lu ikut lomba kelereng sendok aja udah males-malesan, bawannya pengennya tidur mulu di rumah.

lirik yang gua tulis di  atas, itu sepenggal lirik band favorit gua yang menggambarkan tentang bagaimana Indonesia itu udah sangat indah. di ibaratkan ama mereka tuh coba deh lu berdiri di puncak gunung tertinggi, liat dah, kurang cakep apalagi Indonesia buat elu?ya kalo gua sih lebih cakepan gebetan sih ya daripada Indonesia. nah terus tiba-tiba dia bilang dari mata sang garuda, pas banget kan lambang kita tuh ada garudanya, nah dari situ kita sebagai warga Indonesia (seharusnya) bersatu untuk mendukung negara tercinta kita ini. bukannya malah bercerai. inget kata pepatah, kan?bersatu kita teguh bercerai kita kawin lagi. oke abaikan.

dan lu tau apa yang bikin Indonesia lebih indah lagi selain alamnya?ya malem ini Indonesia lolos ke semifiinal SEA GAMES 2015. jadi Indonesia kurang apalagi sih?.

ya, Indonesia  kurang dari segi sumber daya manusianya.anjlok,ancur,payah,kampungan.
inget waktu ibu-ibu yang maling kayu doang harus ditindak hukum?
inget waktu kpk ama polri berantem sendiri?
inget kalo sekarang kita sedang diberi sanksi FIFA, dan liga ISL diberhentikan?
inget kalo sekarang ada anak kecil usia 8 tahun meninggal, dibunuh bahkan di perkosa sebelum ia dibunuh?
inget tentang tawuran yang banyak terjadi di Indonesia?
inget soal presiden yang seenaknya aja naik turunin harga bbm?
inget ketika banyak terjadi pemerkosaan,pembunuhan,pelecehan seksual terhadap anak usia dini?
inget saat Indonesia harus serba mengimpor semua barang dari luar negeri?
dan yang lebih parah nya lagi, gua gak inget itu semua. gua lupa.

ayolah, gak perlu kita nunggu pemerintah kok buat ngerubah Indonesia menjadi negara lebih baik, kita sendiri yang bergerak. ya contoh tindak kecilnya dengan menolong sesama orang lain dan memungut sampah yang dibuang sembarangan. ga cape apa nunggu?orangnya gak peka peka lagi.

inget, tanah Indonesia ini adalah titipan nenek moyang kita yang diwariskan kepada anak cucu kita nanti. so, jangan sampe anak cucu kita tidak mendapatkan keindahan alam Indonesia,mereka cuman dapet ampasnya doang dari kita yang tanpa disadari menghancurkan alam Indonesia. cukup freeport aja kok yang diambil ama luar negeri, hati gua jangan diambil ama orang yang salah juga.

Indonesia itu negeri indah, bukan?


0 Komentar untuk "Indonesia Itu Negeri Indah, Bukan?"

Back To Top