Bedah Lagu Pee Wee Gaskins - Summer Thrill - Perjalanan Adibio Bedah Lagu Pee Wee Gaskins - Summer Thrill

Blog ini berisi tentang travelling, sastra dan juga perjalanan rasa yang berisi tentang catatan kehidupan saya.

Facebook

Motivasi Menulis

Bedah Lagu Pee Wee Gaskins - Summer Thrill

Well, Selamat malam para manusia yang mencari kesunyian dan keheningan. Waktu malam memang cocok untuk menjaring ide-ide yang masih saja berkeliaran di sekitar kita. Ide-ide memang lebih suka muncul dalam keheningan malam yang dibalut oleh langit yang begitu temaram. Apalagi di tambah musik-musik favorit yang selalu berdendang di saat malam hari. Tentu saja itu merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan. Begitu juga halnya malam ini, aku ingin menjaring ide-ide dan menuangkannya dalam sebuah bedah lagu. Dan malam ini, aku ingin sekali membedah lagu nya Pee Wee Gaskins yang berjudul Summer Thrill. Summer Thrill termasuk dalam album Ad Astra Per Aspera. Cerita dari lagu ini secara garis besarnya adalah ada seorang cowo yang ingin mendekati cewe, namun si cewe itu masih belum bisa move on dari mantannya. Pee Wee Gaskins sendiri merupakan salah satu band favoritku. So, mari kita bedah lagu nya menurut pandangan ku sendiri :

Good morning now it's time to shine
It's nice to see that you've been here for a while

 Maksud dari lirik ini adalah bahwa si cowo ingin sekali mengatakan bahwa pagi ini adalah waktunya untuk bersinar, untuk bangkit. Karena dia juga masih sadar bahwa si cewe masih berada di sampingnya, maksudnya masih sedia untuk bercengkrama dan berbagi cerita. Jadinya si cowo ingin sekali mengucapkan "Selamat pagi, sekarang adalah waktunya untuk bersinar". Si cowo merasa masiih punya kesempatan untuk merangkul si cewe nya itu.

What can i do to make you mine?
And now the worst is over

Dan sekarang si cowo bingung, apa yang harus ia lakukan agar si cewe menjadi miliknya? sedangkan yang terburuk (maksudnya mantan si cewe nya atau bisa jadi gebetan si cewe) nya sudah berakhir.

and he's forgotten got over
it's been a week he's not sober

Bahkan si mantan cewenya itu sampai lupa kalo sudah berakhir, dan parahnya lagi itu sudah hampir seminggu.
The moment i took your hand and you look amazingly cute
Tell me what's inside you
so that i can get to you

Ya, ini lebih menceritakan pas si cowo PDKT sama cewe nya itu, momen pas saat tangannya di genggam dan si cewe kelihatan manis sekali. Namun si cowo nya seakan-akan sambil ngomong di dalam hati "ceritain dong apa sih sebenarnya yang di dalam diri kamu?biar aku bisa mendapatkanmu"

Last week she said "i'm still with him"
I'll Kiss you girl and we will never be two lonely hearts and life is okay"

Si cewe seakan-akan masih belum bisa move on, padahal udah jelas kalo mantannya itu udah gak nganggep dia lagi. Lalu si cowo yang ngedeketin ngomong dengan bahasa yang lebih kasar "gue akan mencium lu dan kita berdua tidak akan jadi dua hati yang kesepian dan hidup akan jadi baik".

so tell me am i really floating high
or gravity gave up on me
so i can get you so i can get you
so let me follow through

Disini cowo minta pengakuan, apakah dia benar-benar pantas di matanya sehingga ia bisa mengambang tinggi, atau cuman ia ngambang tinggi gara-gara gravitasi menyerah kepadanya. Karena perjuangannya pun tak cukup untuk si cewe tersebut, makanya sampe bawa-bawa gravitasi yang begitu bermanfaat di alam semesta ini. Disini aku benar-benar suka cara penulisan liriknya, dan ini benar-benar ciri khas Dochi dalam penulisan lirik.
Sudah, selebihnya kembali kepada lirik di atas. Oke mungkin segitu saja bedah lirik lagu Summer Thrill dariku.Karena menurutku lagu ini benar-benar  sangat dalam maknanya, maka aku memilih lagu ini untuk dibedah dibanding lagu-lagu Pee Wee Gaskins lainnya.

Salam, Adibio
Mahasiswa semester 6 yang bedah lagu Pee Wee Gaskins sambil dengerin lagu Fourtwnty

Zaman Ad Astra Per Aspera




Labels: Sastra

Thanks for reading Bedah Lagu Pee Wee Gaskins - Summer Thrill. Please share...!

0 Komentar untuk "Bedah Lagu Pee Wee Gaskins - Summer Thrill"

Back To Top